Chủ Nhật, 28 tháng 2, 2016

Rating Pemain Manchester City saat Melawan Liverpool di Final League Cup

Final League Cup

Liverpool vs Manchester City

Wembley Stadium

28 Februari 2016

Manuel Pellegrini memberikan trofi pertamanya musim ini sebelum pergi meninggalkan Manchester City akhir musim nanti. Ia membawa The Citizens menaklukkan Liverpool di final League Cup dengan skor 3-1 dari drama adu penalti, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Gol pembuka laga yang berlangsung di Wembley Stadium tercipta oleh Fernandinho, sebelum Philippe Coutinho mencetak gol penyama kedudukan di babab kedua. Para pemain City juga tampil baik meladeni agresivitas bermain Liverpool, yang menerapkan filosofi gegenpressing Jurgen Klopp.

City meladeni permainan Liverpool dengan kualitas bermain yang dimiliki skuat berjuluk The Sky Blues itu. Bagaimana kualitas bermain yang ditunjukkan City? Berapa rating Vincent Kompany dan kawan-kawan?

Penjaga Gawang

  • Caballero
    Caballero13

Willy Caballero (10/10): Pahlawan kemenangan City karena mengagalkan tiga eksekutor penalti Liverpool dari titik putih. Caballero juga melakukan beberapa penyelamatan krusial di waktu normal. Pellegrini tepat memilihnya ketimbang Joe Hart.

Pertahanan

  • Sagna
    Sagna3
  • Kompany
    Kompany4
  • Otamendi
    Otamendi30
  • Clichy
    Clichy22

Bacary Sagna (8/10): Tak banyak membantu serangan, tapi Sagna solid menjaga zonanya dari serangan pemain Liverpool, terutamanya pergerakan Roberto Firmino yang banyak menyerang dari sisi itu. Ia diganti dengan Pablo Zabaleta di babak tambahan pertama, Pellegrini mencari pemain yang lebih segar di posisi itu.

Vincent Kompany (8/10): Sosoknya tak tergantikan di lini belakang City. Kapten yang memberi komando dan menenangkan lini belakang hingga tim tampil solid. Kompany menghentikan ancaman Daniel Sturridge, melakukan blok krusial dan kerap berbahaya dari situasi bola mati.

Nicolas Otamendi (8/10): Agresif seperti tipikal kebanyakan bek Amerika Selatan. Otamendi mengimbangi kegemilangan Kompany, dan membuat karang tangguh di lini belakang.

Gael Clichy (8/10): Kerap membantu serangan dengan kecepatannya melakukan overlap dan mengirim umpan-umpan silang berbahaya ke gawang Liverpool.

Pemain Tengah

Fernando (8/10): Sangat baik melapisi empat bek sejajar Liverpool, solid di tengah dan sempat memiliki satu peluang di depan muka gawang Liverpool yang dapat digagalkan Simon Mignolet.

Fernandinho (9/10): Mampu meng-cover zona-zona yang ditinggalkan bek sayap saat bantu menyerang. Fernandinho juga memecah kebuntuan City kala menyambut umpan Sergio Aguero dengan golnya.

David Silva (9/10): Otak permainan City. City gencar melakukan serangan seperti Liverpool, namun ketika membangun serangan, Silva selalu mengalirkan bola tepat sasaran kepada rekan setimnya. Terutama untuk memanjakan Aguero.

Yaya Toure (9/10): Box to box player bagi City. Rajin bekerja menyerang dan juga bertahan, merebut bola di lini tengah dan melancarkan serangan. Tusukannya kerap menjadi awal mula ancaman bagi Liverpool, Toure juga penentu kemenangan City di drama adu penalti.

Raheem Sterling (6/10): Kecepatannya memang ancaman bagi pertahanan Liverpool. Namun Sterling agaknya masih belum ditakdirkan dan kesulitan mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu, pasalnya ia punya dua peluang emas untuk mencetak gol dan mengakhiri laga tanpa drama adu penalti.

Pemain Depan

  • Agüero
    Agüero10

Sergio Aguero (9/10): Sebagai penyerang tunggal City di lini depan. Aguero sangat baik menjadi titik serangan City kala menerima bola, menunjukkan kecepatannya dan berulangkali jadi ancaman pertahanan Liverpool. 

Sepakannya di waktu normal mengenai mistar gawang, dan seharusnya mendapat penalti setelah ia dijatuhkan Alberto Moreno. Aguero juga mencetak gol dari titik putih saat drama adu penalti.


Pemain Pengganti

Jesus Navas (6/10): Pellegrini berharap paling tidak Navas bisa terus menekan James Milner yang turun sebagai bek kiri, kala masuk menggantikan Fernando di menit 91. Tapi Navas hanya melepaskan beberapa umpan silang, tanpa adanya tusukan berbahaya ke dalam kotak penalti Liverpool.

Pablo Zabaleta (7/10): Menjanjikan enerji baru saat masuk menggantikan Sagna di menit 91. Memaksa Liverpool menyerang dari sisi lainnya.

Wilfried Bony (6/10): Masuk di menit 120 menggantikan Silva. Bony hanya jadi target man bagi serangan City, tapi tak banyak bertindak untuk memenangi laga tanpa melanjutkannya ke drama adu penalti.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét