​Mantan pemain Arsenal, Paul Merson mengatakan bahwa The Gunners saat ini tidak punya alasan untuk tidak meraih gelar juara Premier League 2015/16. Merson menilai Arsene Wenger pantas dipecat jika Arsenal sampai kalah bersaing dari Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Menurut Merson maih bisa diampuni jika yang menjadi juara adalah Manchester City. Tapi pendapatnya bisa berbalik 180 derajat jika yang menjadi juara adalah Leicester atau Tottenham Hotspur yang memiliki anggaran belanja lebih rendah dan tak punya tradisi juara yang kuat.

"Jika Manchester City tidak juara dan yang dapat Tottenham atau Leicester, maka Wenger harus pergi," ujar Merson dilansir ​Mirror.

"Jika Manchester City juara Liga, para fans Arsenal pasti akan mengatakan mereka punya semua uang di dunia dan bisa membeli semua pemain yang mereka mau, tapi jika Leicester City atau Tottenham yang juara maka saya tidak tahu lagi mengapa ia masih harus menjadi pelatih."

Kekalahan 2-3 kontra Manchester United pada Premier League pekan ke-27, Minggu (28/2) membuat Arsenal tertinggal jauh dari poin Leicester City yang menguasai klasemen sementara. The Gunners mengoleksi 51 poin dan duduk di posisi ketiga, sementara Leicester duduk di posisi pertama dengan 56 poin.