Banyak pesepak bola berkata sepak bola itu olahraga yang indah karena tim yang kalah bisa melakukan revans di pertemuan kedua tim berikutnya. Hal itu menjadi kenyataan, jika melawan fakta Liverpool kembali bertemu Manchester City, di pekan 28 Premier League yang berlangsung Kamis, (3/3) dini hari WIB di Anfield.

Reds punya kans balas dendam setelah disingkirkan The Citizens via drama adu penalti dengan skor 3-1 di final League Cup yang berlangsung di Wembley, setelah di waktu normal bermain imbang 1-1. Kala itu gol dibuka Fernandinho, dan disamakan oleh Philippe Coutinho di babak kedua.

Sementara di drama adu penalti kiper City, Willy Caballero jadi pahlawan tim karena mengagalkan tiga eksekutor Liverpool, yang diambil Lucas Leiva, Coutinho, dan Adam Lallana. Kejelian Caballlero membaca arah tendangan lebih jitu ketimbang kiper Liverpool, Simon Mignolet yang sama sekali tidak melakukan penyelamatan di adu penalti.

Dengan membawa drama kekalahan menyakitkan itu. Mignolet berharap rekan setimnya bangkit melupakan hasil tersebut, dan membalaskan kekalahan di Premier League. Kiper asal Belgia juga ingin The Kop fokus menyelesaikan Premier League dan juga Europa League dengan baik.

“Kami harus segera bangkit secepat mungkin karena kami memiliki pertandingan lainnya pada hari Rabu (waktu setempat, melawan City), kami harus melakukannya bersama. Kami harus melakukannya lagi (tampil penuh perjuangan), meski jika Anda kalah di final Anda terus memikirkannya. Itu normal,” tutur Mignolet di​ Mirror, Selasa (1/3).

“Tidak mudah setelah kalah di final, tapi kami harus tampil baik. Memastikan kami terus melaju di Premier League dan juga Europa League,” lanjutnya.

Mantan kiper Sunderland itu juga sempat mendapat kritikan kala Fernandinho mencetak gol. Pasalnya Mignolet berada di jalur bola yang dilepaskan Fernandinho, dan sedianya mampu menepis bola tersebut. Tapi dia tak mau berbicara lebih jauh mengenainya.

“Terlalu cepat berkata mengenainya (kesalahan kala mengantisipasi tendangan Fernandinho). Saya belum melihatnya kembali, tapi saya akan segera menganalisanya seperti yang selalu saya lakukan,” pungkas Mignolet.