​Manajer Chelsea, Guus Hiddink, menyatakan bahwa para pemainnya sudah kembali mendapatkan dukungan penuh dari para suporter setelah sebagian besar merasa marah dengan pemecatan Jose Mourinho.

Suporter Chelsea di Stamford Bridge mengejek para pemain The Blues saat menghadapi Sunderland pada Sabtu (20/12), tiga hari usai pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer. Suporter menilai bahwa para pemain memiliki tanggung jawab lebih besar dalam penurunan drastis tim kesayangan mereka ketimbang sang manajer.

Namun setelah menjalani 11 laga tanpa terkalahkan di liga dan masuk ke babak delapan besar FA Cup, suporter Chelsea tampak kembali memberikan dukungan kepada para pemain. Hiddink menilai suporter sudah memaafkan anak buahnya atas pemecatan Jose Mourinho.

"Tentu saja suporter kecewa dengan hasil setengah musim, dengan apa yang sedang terjadi dan dengan penampilan pemain," kata Hiddink dikutip ​Mirror.

"Mereka berhak sepenuhnya untuk bereaksi seperti yang mereka lakukan dalam dua atau tiga pertandingan, dan itu sebabnya tim harus bereaksi. Kami berbicara tentang hal itu dan saya mengatakan kepada mereka, 'Kuncinya adalah untuk bereaksi dan untuk mendapatkan dukungan dari penonton lagi'."

Hiddink juga berharap para pemainnya bia mempertahankan konsistensi yang dibutuhkan untuk teru mendapatkan dukungan suporter.

"Tim harus menunjukkan keinginan mereka untuk bermain lagi dan kemudian para suporter, seperti yang telah mereka lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir, mulai mendukung. Kami menerima beberapa dukungan yang luar biasa di sini."