Untuk kali pertamanya sejak Desember 2011, Manchester United mencetak lima gol di Old Trafford dan hal itu terjadi kala melumat FC Midtjylland dengan skor 5-1 di leg kedua 32 besar Europa League. Skor yang meloloskan United ke fase 16 besar dengan agregat gol 6-3, dan bertemu Liverpool di 16 besar.

Kemenangan itu melanjutkan tren kemenangan menjadi dua beruntun setelah sebelumnya menang 3-0 dari Shrewsbury Town di putaran kelima FA Cup. Tren positif itu pun menyambar luas hingga ke ruang ganti pemain, yang diselimuti kepercayaan diri dan euforia tinggi.

Bahkan manajer Setan Merah, Louis van Gaal ikut takjub melihat suasana ruang ganti pemain. Ia menjelaskan apa yang terjadi di ruang ganti pemain, dan mengaku sudah jarang melihat kebahagiaan itu terjadi di United.

“Saya tidak pernah melihat suasana ruang ganti seperti ini (ceria). Tak hanya pemain yang bermain, tapi juga pemain yang ada di bangku cadangan, pemain yang cedera. Mereka semua di sini dan tertawa, berbicara satu sama lain dan bahagia. Saya pikir hal ini sudah lama tidak terjadi,” papar Van Gaal di ​Manchester Evening, Sabtu (27/2/2016).

Si Tulip Besi pun berharap agar Chris Smalling dan kawan-kawan menjaga kepercayaan diri dan momentum itu untuk menghadapi Arsenal di pekan 27 Premier League, Minggu 28 Februari 2016 malam WIB. The Gunners baru saja terluka karena kalah 0-2 dari Barcelona di leg pertama 16 besar Champions League.

“Normalnya saya melihat tim meraih banyak kepercayaan diri, tapi kami harus bermain melawan salah satu tim terbaik Premier League. Saya telah katakan berulangkali laga nanti merupakan tantangan, dan kami harus bermain dalam kurun waktu dua hari. Itu jadi pembeda, tapi saya pikir pemulihan berjalan lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Van Gaal.