​Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan prioritas kapten timnya, Wayne Rooney, berada sepenuhnya bersama timnya, bukan untuk Tim Nasional Inggris. Saat ini Rooney sedang menjalani masa pemulihan akibat mengalami cedera.

Wayne Rooney juga berstatus sebagai kapten Tim Nasional Inggris, dan akan dibutuhkan dalam beberapa pertandingan uji coba jelang kompetisi UEFA Euro 2016 yang akan diadakan di Prancis pada Juni.

"Wayne Rooney harus terlebih dahulu membuktikan ia siap bertanding untuk Manchester United sebelum dapat bergabung dengan skuat Tim Nasional Inggris," ujar Louis van Gaal dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir dari ​BBC.

Inggris akan menghadapi Tim Nasional Jerman di Berlin dan Belanda di London sebagai dua pertandingan persiapan mereka jelang mengikuti kompetisi UEFA Euro 2016. Rooney yang mengalami cedera lutut saat menghadapi Sunderland di Stadium of Light saat ini masih menjalani pemulihan.

Pemain berusia 30 tahun ini diperkirakan akan kembali pada awal April, apabila masa pemulihannya berjalan sesuai rencana, maka dapat dipastikan mantan pemain Everton ini akan absen dalam dua pertandingan yang dijalani The Three Lions.