​Manajer Chelsea, Guus Hiddink, merasa yakin kapten timnya saat ini, John Terry, memiliki kualitas yang memadai untuk menjadi manajer yang cukup baik di masa depan. Walau belum memutuskan untuk pensiun, Terry sudah beberapa kali dikabarkan akan melanjutkan kariernya pada bagian manajemen dalam sepak bola pasca mengakhiri kariernya sebagai pemain.

"Menurut saya John Terry dapat menjadi seorang manajer yang berkualitas tetapi mereka (Chelsea) harus terlebih dahulu menyediakan waktu untuk membuat struktur dan fondasi yang kuat," ujar Guus Hiddink dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir dari ​London Evening Standard.

FBL-ENG-PR-CHELSEA-NEWCASTLE

Kontrak Terry bersama Chelsea akan habis pada akhir musim 2015/16, dan walau sudah berusia 35 tahun, mantan kapten Tim Nasional Inggris ini sebelumnya sudah pernah mengatakan ia belum ingin pensiun. Walau demikian pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sudah beberapa kali menjalani pelatihan untuk menjadi manajer.

"Saya tidak ingin membicarakan kemungkinan bagi Terry untuk menjadi manajer saat ini karena mungkin ia akan menganggap saya berusaha untuk mengusirnya dari Chelsea," ujar Hiddink dengan maksud bercanda terkait kemungkinan Terry untuk menjadi manajer.

Hiddink sendiri berharap pengalamannya menjadi manajer di Chelsea dapat digunakan oleh pemain-pemain yang ada di timnya saat ini untuk mengikuti jejaknya di masa depannya. Manajer asal Belanda ini mengakui ia mendapat banyak pelajaran dari berbagai pelatih selama ia masih menjadi pemain sepak bola.