​Chelsea dikabarkan telah membuka pembicaraan resmi dengan pihak Antonio Conte. Yang unik, wakil Chelsea di sini bukanlah Michael Emenalo, sang irektur Teknik, melainkan Marina Granovskaia yang dikenal sebagai tangan kanan Roman Abramovich sejak 2010.

​Dilansir Daily Mail pertemuan dengan pihak Antonio Conte tersebut dihelat pada hari Kamis (25/2) di salah satu tempat di London. Dalam pertemuan tersebut pihak Antonio Conte meminta kontrak berberdurasi tiga musim dengan gaji £6 juta per musim. Pihak Chelsea sendiri tidak langsung menyetujui hal tersebut, tapi dipercaya keputusan akhir akan segera dirilis pada Maret mendatang.

Selain membahas soal nilai kontrak dan gaji personal, kedua belah pihak juga mendiskusikan daftar pemain baru yang akan diboyong pada bursa transfer musim panas mendatang. Dipercaya dana kurang lebih £150 juta telah disiapkan Roman Abramovich untuk merombak beberapa pemain Chelsea yang bermain buruk musim ini.


Baca juga: ​Daftar 6 Pemain Yang Diminta Antonio Conte Untuk Bergabung ke Chelsea


Salah satu pesona lain Antonio Conte yang menjadi daya tarik bagi Roman Abramovich adalah kemampuannya dalam menangani akademi klub. Laporan lain juga menyebutkan Conte minta diberi izin untuk memboyong semua staf kepercayaannya asal Italia. Kesemua nama tersebut adalah: Angelo Alessio, Paolo Bertelli dan Mauro Sandreani.

Conte secara eksklusif meminta Chelsea mengajak Massimo Carrera, salah satu orang kepercayaannya saat bekerja di Juventus pada 2012 sebelum akhirnya berpisah karena Carrera dihukum 10 bulan oleh FIGC (Federasi Sepakbola Italia) setelah terlibat skandal pengaturan skor.

Jika deal tercapai, Conte akan segera mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Italia setelah Euro 2016 berakhir dan mempersilahkan mereka mencari pelatih baru.​ Sumber terpercaya Sportsmail menyebutkan 14-15 Juli (seminggu setelah Final Euro) menjadi tanggal perkenalan Conte ke publik.

Sebelumnya, Roman Abramovich telah bertemu dengan Conte di Monaco. Pertemuan tersebut ditengahi oleh agen ternama Federico Pastorello. Abramovich sempat ragu menunjuk pelatih negeri Pizza Italia yang lebih dikenal dengan gaya ultra defensif. Akan tetapi, dipercaya Conte telah meyakinkan Abramovich seputar filosofi permainan yang akan ia hadirkan nanti.

Sebelum mengincar Conte, Abramovich juga mengincar Massimiliano Allegri, sayangnya pihak Juventus tidak mengizinkan pelatih yang telah memberikan I Bianconeri dua gelar tersebut pergi. Sebelum Allegri, Pep Guardiola juga menolak tawaran Chelsea dengan lebih memilih Manchester City sebagai pelabuhan baru.