​Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa timnya saat ini berada dalam kekuatan tertinggi mereka dalam beberapa tahun terakhir. Wenger merasa yakin timnya berada dalam peluang yang cukup tinggi untuk meraih gelar musim ini.

"Hal yang menjadi perbedaan pada posisi tim kami saat ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah saat itu kami tidak memiliki momentum untuk meraih gelar, berbeda dengan keadaan kami saat ini. Kami memang telah menjalani dua pertandingan yang sulit tetapi kondisi mental kami cukup baik," ujar Arsene Wenger dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir dari ​Sky Sports.

Arsenal saat ini berada pada peringkat ketiga Premier League, di bawah Leicester City dan Tottenham Hotspur. The Gunners terakhir kali meraih gelar kompetisi tersebut pada musim 2003/04.

"Saat itu tim kami juga memiliki rataan usia yang sangat muda. Juga ada beberapa pemain yang lebih fokus mencari kontrak di tim lain akibat keadaan finansial yang memaksa kami menjual pemain-pemain penting," lanjut Wenger terkait keadaan timnya saat ini.

Wenger merasa saat ini timnya tidak memiliki masalah untuk menjaga fokus mereka untuk mengejar target-target yang ingin mereka raih pada akhir musim. Manajer asal Prancis ini merasa keberhasilan timnya meraih dua gelar FA Cup secara beruntun menunjukkan ambisi mereka untuk meraih kesuksesan.

Tim London Barat ini akan segera menghadapi jadwal yang padat, dimulai dari laga ulangan FA Cup menghadapi Hull City, derby kontra Tottenham Hotspur, dan pertandingan leg kedua dengan Barcelona di Camp Nou.