​Arsenal dikabarkan berencana untuk menjual Alex Oxlade-Chamberlain menyusul perkembangan sang pemain yang dinilai begitu buruk. Pemain sayap berdarah Inggris berbanderol 12 juta pound tersebut bahkan disebut membuat para pimpinan di Arsenal mulai kehilangan kesabaran.

Pada sepanjang musim ini, pemain berusia 22 tahun tersebut telah bermain dalam sebanyak 33 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun hanya 17 di antaranya ia bermain sebagai seorang starter, dan Arsene Wenger selaku manajer The Gunners diklaim tak puas dengan kinerja pemain didikan akademi Southampton tersebut, seperti dilansir ​Express. 

Dilaporkan pula bahwa Arsenal akan mendengarkan setiap tawaran yang datang untuk Chamberlain pada akhir musim ketika ia sudah mulai kembali fit. Hal tersebut dikarenakan ia masih menepi usai menerima cedera lutut, dan bisa absen hingga enam pekan ke depan. 

A.F.C. Bournemouth v Arsenal - Premier League

Kondisi ini membuat posisinya di Timnas Inggris untuk menjalani Euro 2016 di Prancis juga tak bisa dipastikan berada dalam posisi aman, karena ia bisa saja digantikan oleh pemain lain bila tak kunjung fit. 

Pada pekan lalu, West Ham United muncul dan dikabarkan siap memboyong sang pemain dengan nilai transfer 15 juta pound. Namun rencana tersebut baru akan mereka realisasikan ketika Chamberlain berhasil membuktikan dirinya untuk kembali fit secara sempurna.