Terkait spekulasi mengenai penunjukkan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea untuk msuim 2016/17 menggantikan posisi Guus Hiddink yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini, mantan anak asuh Conte, Andrea Pirlo, memberikan komentarnya.

"Saya sangat mencintai Antonio Conte, saya memiliki rasa hormat dan ​kagum kepadanya. Saya tahu apabila ia menerima sebuah tawaran, maka ia hanya akan melakukannya dengan kehendaknya sendiri," ujar Andrea Pirlo dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​Daily Mirror.

Andrea Pirlo menegaskan bahwa Antonio Conte harus memiliki keputusan terakhir dalam menentukan pemain yang ingin ia datangkan, pemain yang ingin ia lepas, dan juga dalam gaya bermain yang digunakan timnya.

"Apabila anda mengontraknya sebagai pelatih dan sebagai pemilik anda mencoba menentukan keputusan yang akan ia ambil, maka ia bukan pelatih yang tepat bagi tim anda. Apabila anda membiarkan Conte menentukan metode sendiri untuk timnya, maka tidak dapat diragukan lagi ia akan berhasil meraih kesuksesan," lanjut Pirlo terkait sosok Antonio Conte.

Mantan pemain AC dan Inter Milan ini mengatakan Conte adalah seseorang yang sangat bersemangat dalam menjalani pekerjaannya terkait sepak bola, dan sering menghabiskan waktu sampai dini hari untuk mempelajari lawan yang akan dihadapi timnya