Thứ Bảy, 27 tháng 2, 2016

7 Laga Terbaik Manchester United vs Arsenal di Old Trafford

​Manchester United akan menghadapi laga berat melawan Arsenal sementara mereka masih belum pulih dari krisis cedera. Sudah begitu banyak momen-momen keren di laga pertemuan kedua tim.

Inilah tujuh momen terbaik dari pertandingan Manchester United vs Arsenal di Old Trafford.

7. Manchester United 1-2 Arsenal (FA Cup 2015)

​Keputusan Louis van Gaal menjual Danny Welbeck dinilai oleh banyak pengamat sebagai kesalahan. Setelah dianggap tidak cukup layak untuk bertahan, Welbeck pindah ke Arsenal.

Kedudukan sedang imbang akibat gol Nacho Monreal dan Wayne Rooney, Welbeck menjadi pahlawan klub barunya. Ini adalah kemenangan pertama Arsenal di Old Trafford sejak 2006.

6. Manchester United 8-2 Arsenal (EPL 2011)

Ini adalah kekalahan terburuk ​Arsenal sejak 1896. The Gunners kehilangan pemain akibat cedera dan hukuman kartu. United merajalela dengan hattrick dari Wayne Rooney, dua gol Ashley Young, dan ada tambahan dari Danny Welbeck, Nani, Park Ji-Sung.

Namun United hanya mampu duduk di peringkat kedua klasemen akhir. Manchester City menjadi juara Premier League.

5. Manchester United 2-0 Arsenal (EPL 2004)

​Arsenal sering apes menjadi runner-up padahal sepanjang musim tampil paling konsisten. Di musim ini The Gunners sempat tampil 49 kali tak terkalahkan di semua ajang. Pasukan Arsene Wenger terlihat dominan.

Wayne Rooney menjadi pahlawan. Namun, kedua tim sama-sama tidak juara karena Chelsea kedatangan Jose Mourinho dan meraih gelar Premier League pertama sejak 50 tahun terakhir.

4. Manchester United 0-0 Arsenal (EPL 2003)

Patrick Vieira argues with Ruud Van Nistelrooy

​Hasil akhirnya memang tidak menarik. Yang menjadikan momen ini istimewa adalah ulang tahun rivalitas United vs Arsenal yang keenam.

Rivalitas personal Arsene Wenger vs Alex Ferguson juga menjalar ke anak buah mereka masing-masing. Satu yang paling kentara adalah Patrick Vieira vs Roy Keane.

3. Manchester United 0-1 Arsenal (EPL 2002)

​Arsenal pernah menandai gelar juara liga di White Hart Lane (1971) lalu Anfield (1989). Kali itu, The Gunners juara Premier League di Old Trafford dan menambah daftar trofi dari kompetisi domestik. 

Setelah menjadi juara FA Cup sepekan sebelumnya, Arsenal tak menunjukkan belas kasihan. Slyvain Wiltord menandai penampilan ke-100 dengan gol di menit-55.

2. Manchester United 6-1 Arsenal (EPL 2001)

​Manchester United seperti memastikan gelar Premier League nomor tujuh dari sembilan musim terakhir dengan kemenangan gemilang ini. Mereka selisih 16 poin dari lawan terdekat walau masih ada 10 pertandingan lagi.

Hattrick dari Dwight Yorke diikuti gol-gol dari Roy Keane, Ole Solskjaer, dan Teddy Sheringham memantapkan dominasi mereka di Inggris.

1. Manchester United 1-1 Arsenal (2015)

Manchester United mendominasi penguasaan bola di babak pertama dan ditandai dengan keunggulan 1-0 berkat gol indah Ander Herrera. Tim asuhan Louis van Gaal sebenarnya tidak tampil buruk di babak kedua.

Sayangnya tendangan keras Theo Walcott di menit-82 berakhir ke gawang David de Gea karena memantul Tyler Blackett.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét