Thứ Bảy, 27 tháng 2, 2016

5 Momen Tak Terlupakan Manchester United Versus Arsenal

​Rivalitas Manchester United dan Arsenal tak lagi sepanas di akhir 90-an dan awal 2000-an ketika kedua klub mendominasi jagat sepak bola Inggris. Menurunnya prestasi, terutama The Gunners yang terakhir kali juara Premier League pada 2004 menjadi penyebab di balik alasan tersebut.

Namun tetap saja pertemuan keduanya di masa lalu memiliki momen-momen yang tak akan lekang oleh waktu dan berikut adalah beberapa di antaranya.

5. Penyelamatan Penalti Bergkamp Oleh Schmeichel di FA Cup 1999

​Pada 1999, ketika United menyapu gelar Eropa dan domestik, mereka menghadapi Arsenal di semifinal FA Cup.

Dalam laga replay United berhasil menang 2-1 lewat perpanjangan waktu. Saat laga normal 90 menit, mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel melakukan penyelamatan penalti yang dieksekusi eks penyerang Arsenal, Dennis Bergkamp di menit-menit terakhir. Skor 1-1 membuat laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu di mana Ryan Giggs mencetak gol penentu kemenangan.

4. Patrick Vieira vs Roy Keane 2005

​Dua kapten terdahulu kedua tim, Patrick Vieira (Arsenal) dan Roy Keane (Manchester United) diketahui memiliki pereteruan yang tiada habisnya di atas lapangan maupun luar lapangan. Keduanya kerap cekcok dan menyulitkan orang-orang di sekitar mereka.

Salah satu momen perseteruan keduanya di lorong ganti pemain terekam kamera pada 1 Februari 2005. Keduanya ribut hingga wasit Graham Poll harus menenangkan Keane.

3. Danny Welbeck Mencetak Gol ke Gawang Manchester United

​Kepindahan Danny Welbeck dari Manchester United ke Arsenal pada musim panas 2014 cukup disesalkan pendukung Setan Merah karena Welbeck adalah produk akademi klub.

Welbeck merupakan salah satu dari sederet pemain yang berhail mencetak gol ke gawang timnya saat ia mencetak gol kemenangan Arsenal menghadapi Manchester United di perempat final FA Cup 2015. The Gunners terus melenggang ke final dan akhirnya menjadi juara usai menundukkan Aston Villa dengan skor 4-0.

2. Patrick Vieira vs Roy Keane 1999

​Ini adalah salah satu perseteruan di antara Vieira dan Keane yang terjadi di atas lapangan. Roy Keane awalnya menabrak mantan kapten Arsenal asal Prancis tersebut saat hendak menembakkan bola dan Vieira bereaksi dengan menanduk Keane.

Kericuhan antar pemain kedua tim menjadi lebih besar gara-gara insiden tersebut meski akhirnya berhasil diredam wasit.

1. Insiden Pizzagate 2004

​Salah satu insiden ternama dalam sepak bola Inggris ini terjadi pada 24 Oktober 2004. United memenangkan laga ini dengan skor 2-0 sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Arsenal dalam 49 laga.

Performa wasit Mike Riley yang mengabaikan dua pelanggaran pemain Manchester United membuat tensi semakin panas, ditambah dengan penalti kontroversial yang dicetak Ruud van Nistelrooy.

Saat pemain kedua tim memasuki lorong pemain, terjadi kericuhan dan sebuah pizza dilemparkan ke arah wajah Sir Alex Ferguson. Tak pernah diketahui siapa pelaku di balik pelemparan pizza tersebut meski Cesc Fabregas, gelandang Arsenal yang kini berseragam Chelsea disebut-sebut sebagai pelakunya.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét