Thứ Sáu, 26 tháng 2, 2016

5 Hal yang Belum Diketahui Tentang Bintang Muda Setan Merah, Marcus Rashford

​Nama Marcus Rashford kini langsung melejit layaknya roket setelah mengantarkan Manchester United mengemas kemenangan besar 5-1 atas FC Midtjylland di Europa League. Betapa tidak, dua dari lima gol Setan Merah dalam laga ini berhasil disumbangkan oleh pemain berusia 18 tahun tersebut, padahal ia turun bermain hanya sebagai pengganti Anthony Martial yang cedera saat pemanasan.

Pergerakan dan performanya di sepanjang pertandingan terlihat sangat mengesankan ketika ia bertugas menggantikan Wayne Rooney dan Martial. 

Berikut adalah lima hal yang perlu diketahui dari sosok Marcus Rashford. 

5. Lahir Ketika Halloween

Manchester United v FC Midtjylland - UEFA Europa League Round of 32: Second Leg

Rashford terlahir pada 31 Oktober 1997, tepat pada Hallowen. Hari kelahirannya tersebut juga tercatat hanya berselang satu hari saja ketika Manchester United sukses mencetak enam gol menghadapi Sheffield Wednesday di Old Trafford, dan hanya berjarak beberapa bulan ketika Louis van Gaal hengkang dari Ajax Amsterdam ke Barcelona. 

4. Pecahkan Rekor George Best di Usia 18 Tahun

Manchester United Training Session & Press Conference

Dengan dua gol yang berhasil diciptakan di gawang Midtjylland pada laga ini, berhasil membuat Rashford memecahkan rekor George Best yang telah bertahan dalam 51 tahun terakhir. Ia berhasil menggusur Best sebagai pencetak gol Manchester United termuda di kompetisi Eropa. Rashford berhasil mencatatkan torehan impresif tersebut pada usia 18 tahun dan 117 hari, mengalahkan Best yang melakukannya pada usia 18 tahun dan 158 hari. 

3. Masih Tinggal Bersama Ibunya

Manchester United Training Session & Press Conference

Marcus Rashford hingga saat ini ternyata masih tinggal bersama dengan ibunya yang bernama Mel. Ia memiliki empat saudara laki-laki dan satu saudara perempuan. Dengan usia yang masih sangat belia seperti saat ini, mungkin saja sang ibunda masih belum rela untuk melepaskan Rashford untuk tinggal sendiri. Atau mungkin bisa saja Rashford belum memiliki dana yang cukup untuk memiliki rumah atau apartemen sendiri. 

2. Sempat Bermain Bersama Fletcher Moss Rangers

FBL-EUR-C3-MAN UTD-MIDTJYLLAND

Karier yang dimiliki oleh Marcus Rashford telah ia mulai dari sebuah klub bernama Fletcher Moss Ranger, sebuah klub yang berbasis di kota Manchester. Klub ini juga merupakan klub yang dahulu pernah membina para pemain top Eropa seperti halnya Danny Welbeck, Cameron Borthwick-Jackson, Tyler Blackett, Zeki Fryers, dan Ravel Morrison.

1. Hampir Bergabung dengan Manchester City

Tottenham Hotspur v Manchester United - FA Youth Cup Fifth Round

Siapa yang menyangka bahwa Marcus Rashford ternyata pernah hampir bergabung dengan Manchester City. ​Bakat yang dimiliki oleh sang pemain terlihat jelas ketika ia baru saja bergabung dengan Fletcher Moss pada usia lima tahun untuk bergabung dengan saudaranya, Dwayne, yang telah lebih dahulu bermain di sana. 

David Horrocks, mantan pelatih Rashford ketika di Fletcher Moss mengungkapkan bahwa Manchester City sempat menawarkan kesempatan padanya untuk bermain bersama Manchester City, dan mereka menyatakan ingin membangun sebuah tim bersamanya. Hal ini ternyata membuat Manchester United menjadi sangat khawatir kehilangan Rashford, karena mereka merasa Manchester City lebih nyaman secara geografis. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét