Thứ Bảy, 27 tháng 2, 2016

3 Pertarungan Kunci Penentu Kemenangan Liverpool vs Manchester City

​Dua tim raksasa Inggris akan dipertemukan dalam final League Cup di Wembley Stadium pada Minggu (28/2). Trofi di laga ini tentu akan menjadi sebuah persembahan yang sangat bersejarah bagi manajer kedua belah pihak, karena gelar League Cup musim ini akan menentukan gelar pertama Jurgen Klopp di Anfield Stadium ataukah gelar terakhir Manuel Pellegrini bersama The Citizens. 

Kedua tim memang belum mampu tampil secara 'menggigit' pada sepanjang musim ini, dengan Liverpool yang masih harus menemukan lagi sentuhan terbaiknya di depan gawang lawan, serta Manchester City yang mulai kehilangan konsistensi. 

Berikut adalah tiga pertarungan kunci penentu kemenangan Liverpool vs Manchester City.

3. Daniel Sturridge vs Vincent Kompany

FBL-ENG-PR-MAN CITY-LIVERPOOL

Banyak kalangan yang menilai bahwa Manchester City merupakan tim yang lebih baik ketika sang kapten Vincent Kompany bermain sebagai starter, dengan Liverpool yang menjadi tim lebih tangguh ketika Daniel Sturridge memimpin lini depan skuatnya. Laga ini tentu akan menjadi pembuktian siapa yang lebih tangguh di antara dua bintang ini. 

Sebenarnya Roberto Firmino bisa saja diturunkan sebagai seorang striker tengah dalam laga ini, mengingat perannya yang sangat penting dalam setiap kemenangan Liverpool pada sepanjang musim ini. Namun ketika Sturridge sudah mulai fit sempurna, ia tak diragukan lagi merupakan salah satu striker paling mematikan dengan perolehan 45 gol dalam 75 laga. 

Namun lini pertahanan Manchester City juga tak bisa diremehkan, karena Kompany akan menjadi penghalang terberat di jantung pertahanan mereka. Ia merupakan sosok yang sangat agresif dengan kekuatan fisik yang besar. 

2. Raheem Sterling vs Nathaniel Clyne

FBL-ENG-PR-MAN CITY-LIVERPOOL

Laga ini bisa saja menjadi sebuah momen tepat bagi Raheem Sterling untuk bernostalgia dengan klub lamanya, Liverpool. Meski masih belum mampu tampil secara konsisten, namun Sterling merupakan salah satu kekuatan baru Manchester City di posisi sayap kiri. Ia mampu memberikan kecepatan ketika menekan lini pertahanan lawan, dan pergerakannya juga sulit diantisipasi oleh para pemain bertahan lawan. 

Nathaniel Clyne tentu akan memiliki sebuah tugas yang cukup berat untuk mengawal pergerakan Sterling di laga ini. Namun Clyne sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tangguh sejak didatangkan dari Southampton, dengan kerja keras yang ia perlihatkan selama ini. Ia juga merupakan pemain bertahan yang sangat tangguh secara fisik, dan bisa melancarkan tekel-tekel mengesankan. 

1. Sergio Aguero vs Kolo Toure dan Mamadou Sakho

Liverpool v Manchester City - Premier League

Liverpool masih belum bisa menurunkan Dejan Lovren saat ini karena masih dibekap cedera lutut, dan dengan demikian posisi di jantung pertahanan The Reds akan dipercayakan kepada duet Kolo Toure dan Mamadou Sakho. 

Duet antara Toure dan Sakho memang terbukti mampu mengawal lini pertahanan Liverpool dengan sangat baik. Keduanya mampu menawarkan kecepatan lebih dalam menghalau pergerakan lawan, serta postur tubuh yang cukup kuat. 

Namun kini yang harus mereka hadapi secara langsung adalah Sergio Aguero, salah satu striker terbaik di dunia. Ia mampu mengklaim 10 gol serta dua assist hanya dalam 11 laga terakhirnya, termasuk ketika ia membobol gawang Dynamo Kiev di Champions League. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét