Thứ Bảy, 27 tháng 2, 2016

3 Pertarungan Kunci Manchester United vs Arsenal

​Ini adalah pertarungan yang bisa berdampak pada persaingan papan atas Premier League bagi kedua klub. Manchester United sangat butuh kemenangan setidaknya demi tiket Champions League musim depan. Butuh setidaknya enam poin untuk menyamai Manchester City.

Buat Arsenal, kekalahan di partai ini akan membuat rencana menjadi juara Premier League makin meragukan. Ada sejarah panjang tentang pertarungan kedua tim. Mereka pernah menjadi duo kekuatan utama Premier League di mana Arsenal lebih sering sial menjelang akhir musim.

Di luar partai turnamen level Eropa, baik United maupun Arsenal mencatat dua kemenangan dan dua seri. Ini bisa menjadi pertanda bahwa pertarungan akan sengit dan ketat.

3. Chris Smalling vs Olivier Giroud

FBL-ENG-PR-ARSENAL-MAN UTD

​Chris Smalling adalah bek terbaik United saat ini, sementara Olivier Giroud adalah penyerang tersubur Arsenal. Smalling sudah bisa memperkuat timnya dan mungkin malah bisa memberi kontribusi serangan karena Giroud biasanya tak bisa sendirian menggedor pertahanan lawan.

Namun, Smalling perlu waspada dengan bola-bola silang atau terobosan dari Mesut Ozil. Giroud sangat pandai mencari celah kosong dan satu kesalahan saja bisa menentukan hasil pertandingan.

2. Juan Mata vs Francis Coquelin

Arsenal v Manchester United - Premier League

​Sementara sejumlah pemain andalan lainnya bergelimpangan akibat cedera, Juan Mata masih berdiri tegar sebagai gelandang terbaik dan paling konsisten saat ini. Peran sebagai nomor 10 telah dijalankan dengan baik di partai Europa League.

Kali ini kemungkinan akan tetap sama, terutama ketika Memphis Depay sedang giras, sedangkan Jesse Lingard butuh ruang operasi di kanan. Tanpa suplai ketiga pilar ini, siapapun penyerang United akan menemui kesulitan masuk kotak penalti Arsenal.

Coquelin tampaknya adalah pengganjal Mata di partai ini. Walau kalah dari Barcelona di Champions League, pemain Prancis ini adalah salah satu kekuatan bertahan utama Arsenal dan perannnya dalam menghentikan Juan Mata akan berdampak besar dalam duel kali ini.

1. Michael Carrick vs Mesut Ozil

Arsenal v Manchester United - Premier League

​Jantung permainan dan serangan The Gunners ada di sosok Mesut Ozil, sementara pemain terbaik yang bisa membuyarkan rencana Ozil kemungkinan adalah Michael Carrick. Siapa yang bisa membungkam Ozil sangat berpeluang membantu timnya unggul.

Sebelum bola harus ditangani Chris Smalling, Ozil harus melewati hadangan Carrick dulu. Jika lolos dari jangkar United, Ozil bebas berkeliaran dan menyuplai Giroud dengan bola-bola matang.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét