​Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku bahwa tak hanya suporter dan penikmat sepak bola yang merasa bosan saat menyaksikan permainan timnya. Pelatih asal Belanda yang filosofinya dituding menjadi alasan utama di balik buruknya permainan Setan Merah selama ini justru mengaku bahwa ia juga merasakan hal yang sama.

Namun bagi Van Gaal sendiri permainan United yang membosankan merupakan hal yang bisa dimaklumi karena tak ada satu pun tim yang selalu bisa menyuguhkan hiburan dalam permainan mereka dari waktu ke waktu.

United sendiri menorehkan catatan produktivitas yang memprihatinkan dengan hanya mencetak tujuh gol dari 10 pertandingan mereka di Old Trafford.

"Ada pertandingan yang saya nikmati dan ada juga pertandingan di mana saya sangat bosan atau marah karena kami tidak merusak pertahanan lawan kami," ujar Van Gaal dilansir ​Sky Sports.


​6 Hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kebosanan menonton Manchester United.


"Tapi itulah sepak bola. Apakah Anda tahu bahwa perhatian utama saya adalah pertahanan? Saya tidak khawatir tentang lebih bertahan daripada menyerang. Saat ini kami memiliki kurangnya kreativitas dan Anda dapat melihat itu, tetapi mereka telah bermain bagus di masa lalu, jadi mereka dapat melakukannya."

Manchester United akan menghadapi Newcastle dalam laga Premier League pekan ke-21, Rabu (13/1) dini hari WIB di St. James Park.