Juara bertahan Premier League, Chelsea kini ingin mengalahkan rival sekotanya, Tottenham Hotspur dengan mempersiapkan tawaran untuk Saido Berahino dari West Bromwich Albion. 

Sebelumnya Tottenham memang telah melayangkan sejumlah tawaran kepada sang pemain pada sepanjang musim panas lalu, namun tak ada satupun yang diterima. Hal tersebut pada akhirnya membuat pemain berusia 22 tahun ini menyerahkan permintaan transfer kepada manajemen klub, dan ia harus kehilangan tempatnya di skuat utama West Bromwich Albion. 

Guus Hiddink selaku manajer interim Chelsea mengaku bahwa klubnya akan berusaha mendapatkan pemain baru untuk memperkuat lini depan mereka di bursa transfer Januari. 

Hal tersebut dikarenakan hanya Diego Costa saja striker tengah yang tersedia untuk saat ini, seperti dilansir ​Goal. Sedangkan untuk Radamel Falcao juga sepertinya tak akan bisa diharapkan, karena ia masih belum mampu mendapatkan bentuk permainan terbaiknya. 

Striker berdarah Spanyol tersebut memang kesulitan untuk menemukan konsistensi dalam mencetak gol ke gawang lawan pada sepanjang musim ini. Kondisi inilah yang membuat The Blues dihubungkan dengan sejumlah pemain, termasuk Carlos Bacca dan Saido Berahino.

​​