Performa Manchester United yang inkonsisten musim ini menyebabkan mereka mendapat banyak kritik, salah satu yang paling sering memberikannya adalah mantan pemain mereka, Paul Scholes, yang bahkan dianggap masih mampu tampil untuk United.

"Paul Scholes cukup sering memberikan kritik kepada Manchester United dan saya sangat setuju. Apabila Scholes kembali bermain untuk mereka, maka saya tidak dapat meragukan ia akan menjadi pemain terbaik United," tulis mantan pemain Arsenal, Ian Wright, dalam kolom opininya untuk The Sun seperti dilansir dari ​Daily Mirror.​

Paul Scholes memang sudah pernah kembali membela Manchester United setelah sebelumnya memutuskan untuk pensiun pada 2012, satu musim setelahnya, pemain asal Inggris ini memberikan gelar Premier League yang juga menandakan gelar terakhirnya sebagai pemain Manchester United, sekaligus gelar terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer.

"Permainan Manchester United saat ini sangat lambat. Tidak ada tim yang takut menghadapi mereka saat ini. Louis van Gaal memang mengatakan era dominasi mereka sudah lewat, namun permintaan para pendukung beda. Mereka ingin hiburan," tutup Ian Wright dalam opininya terkait Manchester United.