​Usaha Liverpool untuk mendatangkan bek tengah baru akan segera mencapai kesuksesan, walau mereka baru bisa mendatangkan salah satu incaran mereka untuk posisi tersebut saat bursa transfer musim panas dibuka pada Juni 2016.

Menurut laporan dari ​Daily Mirror, Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan pemain incaran mereka, yang juga dikenal oleh manajer mereka, Jurgen Klopp, saat ia masih menjadi pelatih utama Borussia Dortmund.

Pemain tersebut adalah Joel Matip, bek asal Kamerun yang saat ini berstatus sebagai pemain Schalke 04. Kontrak Matip bersama Schalke akan berakhir pada akhir musim 2015/16, dan belum ada tanda baginya untuk memperpanjang kontraknya.

Keadaan ini, seperti yang tercatat dalam peraturan, seorang pemain sepak bola yang kontraknya akan habis pada akhir musim mendapat kesempatan untuk melakukan kontak dan negosiasi dengan klub lain pada paruh musim.

Liverpool memanfaatkan kesempatan ini dan dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Joel Matip ke Anfield, dan pemain berusia 24 tahun ini akan menjadi salah satu opsi Klopp untuk musim 2016/17.

The Reds memang sudah mendatangkan Steven Caulker dari Southampton, namun hanya dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim untuk menutup krisis lini belakang yang mereka alami saat ini.