Laga big match antara Liverpool melawan Arsenal di Anfield Stadium pada Kamis (14/1) dini hari WIB tak berhasil melahirkan pemenang. Kedua tim hanya mampu berbagi satu poin seiring laga tersebut berakhir imbang 3-3. ​Arsenal yang sukses unggul 3-2 hingga menjelang laga berakhir harus menerima kenyataan pahit setelah Allen mencetak gol penyelamat di menit 90. 

Detil pertandingan

Kedua kubu mengawali pertandingan kali ini dengan tempo yang cukup lambat sampai lima menit pertama. Ketika laga memasuki menit keenam, Per Mertesacker melakukan pelanggaran pada Adam Lallana di dalam kotak terlarang. Akan tetapi, pengadil pertandingan tak melihat insiden tersebut sebagai sebuah pelanggaran. 

Roberto Firmino sukses membuka skor bagi keunggulan Liverpool pada menit 10. Pemain berdarah Brasil ini sukses memanfaatkan bola rebound dari tembakan Emre Can yang tak berhasil dihalau dengan sempurna oleh Petr Cech. 

Hanya berselang empat menit, The Gunners sukses membuat kedudukan sama kuat 1-1 melalui aksi Aaron Ramsey setelah memaksimalkan sebuah assist yang diberikan oleh Joel Campbell. Kedudukan imbang tersebut membuat tensi pertandingan kembali berjalan tinggi. 

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-ARSENAL

Firmino kembali membuat tim tuan rumah berada dalam posisi unggul setelah melesakkan gol keduanya melalui tendangan jarak jauh di menit 19. Cech tak mampu menjangkau bola yang tepat melesak di sudut kiri gawang The Gunners. Tak berselang lama tepatnya pada menit 24, Olivier Giroud berhasil membuat skor kembali berimbang 2-2 setelah ia menciptakan sebuah gol melalui skema sepak pojok. 

Hingga akhir pertandingan di paruh pertama tetap tak ada lagi gol yang berhasil diciptakan oleh kedua kubu, dan membuat kedudukan sementara imbang 2-2. 

Arsenal langsung tampil menggebrak begitu laga pada paruh kedua dimulai. Olivier Giroud sukses membuat Arsenal unggul ketika laga memasuki menit 55. Ia memaksimalkan assist yang diberikan oleh Campbell, dengan menceploskan bola di sudut kanan gawang Simon Mignolet. 

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-ARSENAL

Dengan keunggulan tersebut, Arsenal lebih banyak bertahan dan mempertahankan keunggulannya. Permainan lebih banyak berkutat di setengah lapangan tim tamu, dengan Arsenal yang hanya sesekali saja keluar untuk melancarkan serangan balik. 

Namun kemenangan yang sudah didepan mata tersebut harus hilang begitu saja saat Joe Allen berhasil mencetak gol penyelamat bagi Liverpool di menit 90 melalui assist Christian Benteke. Gol tersebut sekaligus mengakhiri laga ini dengan skor imbang 3-3. 

Susunan Pemain

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Toure, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, Jordan Henderson, Emre Can, James Milner, Jordon Ibe, Roberto Firmino, Adam Lallana.

Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Aaron Ramsey, Mathieu Flamini, Joel Campbell, Mesut Ozil, Theo Walcott, Olivier Giroud.