​Sejak mendapat permasalahan dengan Federasi Sepakbola Chili, nama pelatih utama tim nasional mereka, Jorge Sampaoli, dihubungkan dengan beberapa klub besar di Eropa. Prestasi Sampaoli dalam beberapa tahun terakhir memang membuatnya menjadi nama yang cukup diincar.

Salah satu tim yang dikabarkan ingin mendatangkan Jorge Sampaoli adalah Chelsea, yang kini menggunakan jasa Guus Hiddink sebagai manajer sementara hingga akhir musim 2015/16.

FBL-COPAM2015-CHILE-TRAINING

Menurut laporan ​Daily Express, Sampaoli dikabarkan bersedia menerima tawaran tersebut, namun telah mengajukan syarat untuk berlabuh ke Stamford Bridge kepada pemilik klub, Roman Abramovich.

Sampaoli dikabarkan hanya akan menerima tawaran dari Chelsea apabila mereka bersedia mendatangkan pemainnya di Tim Nasional Chili yang berstatus sebagai pemain Arsenal, Alexis Sanchez.

Selain menjadi pemain kunci untuk The Gunners, kontribusi Alexis Sanchez untuk negaranya memang tidak bisa diremehkan. Mantan pemain Barcelona dan Udinese ini menjadi salah satu pemain terbaik yang mampu mempersembahkan gelar Copa America yang diadakan di negara asalnya tahun lalu.

Kemungkinan bagi Chelsea untuk mendatangkan Alexis Sanchez cukup sulit, mengingat status mereka sebagai salah satu pesaing terberat Arsenal di Premier League, dan rendahnya peluang mereka untuk berpartisipasi dalam kompetisi Champions League musim depan.