​Premier League Pekan Ke-21

Stamford Bridge

Kamis, 14 Januari 2016

02:45 WIB

Tony Pulis telah mengingatkan anak buahnya bahwa mereka harus bekerja ekstra keras jika ingin mendapat hasil dari pertandingan di London. West Bromwich akan mengunjungi tim yang telah lima kali tampil tak terkalahkan, sementara mereka sendiri sudah tiga kali menuai hasil positif.

FBL-ENG-FACUP-CHELSEA-SCUNTHORPE

Setelah ditinggal Jose Mourinho, The Blues sudah tiga kali menang dan dua kali seri. Tanda-tanda kebangkitan sudah dimulai. Hanya saja, pilihan lini depan buat Guus Hiddink kali ini sulit. Diego Costa cedera lagi di partai FA Cup melawan Scunthorpe United.

Padahal kebangkitan Chelsea belakangan ini tak lepas dari peran Costa. Kondisi makin terlihat suram karena Loic Remy dan Radamel Falcao jelas masih absen. Apakah Christian Atsu mampu memimpin lini depan?

Tampaknya Chelsea harus mengandalkan para gelandang untuk menembus pertahanan West Brom. Atau bahkan harus berharap ada kerjasama bek-bek yang bisa ikut menyumbang gol seperti Ruben Loftus-Cheek di FA Cup.


Lima laga terakhir Chelsea

Chelsea 3 - 1 Sunderland

Chelsea 2 - 2 Watford

Manchester United 0 - 0 Chelsea

Crystal Palace 0 - 3 Chelsea

Chelsea 2 - 0 Scunthorpe United


West Bromwich Albion v Bristol City - The Emirates FA Cup Third Round

Pulis berharap Jonas Olsson dan Victor Anichebe sudah fit setelah keduanya cedera hamstring. The Baggies sedang menghadapi jadwal padat bulan ini. West Brom akan bermain enam kali dalam 25 hari ke depan.

Dengan makin berkurangnya pemain yang cedera, mereka harus memanfaatkan momentum ini untuk menambah poin. West Brom di partai tandang tak terlalu buruk. Dari lima laga terakhir di luar kandang, hanya dua kekalahan yang mereka alami.


Lima laga terakhir West Bromwich Albion

West Bromwich 1 - 2 AFC Bournemouth

Swansea City 1 - 0 West Bromwich

West Bromwich 1 - 0 Newcastle United

West Bromwich 2 - 1 Stoke City

West Bromwich 2 - 2 Bristol City