​Chelsea ditahan imbang oleh West Bromwich Albion di Stamford Bridge dengan skor 2-2 pada Kamis (14/1) dini hari WIB. Unggul melalui Cesar Azpilicueta dan gol bunuh diri Gareth McAuley, tuan rumah ditahan oleh dua gol dari Craig Gardner dan James McClean.

Detil Pertandingan

Masih segar dari kemenangan 2-0 atas Scunthorpe United di Stamford Bridge, Chelsea menjamu West Bromwich Albion dengan harapan mereka dapat melanjutkan tren positif untuk membangkitkan musim mereka.

Namun West Brom justru mampu menekan pertahanan Chelsea pada menit-menit awal babak pertama, dan memberikan ancaman kepada gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois walau gagal mencetak gol.

Chelsea v West Bromwich Albion - Premier League

Dari serangan balik, justru Chelsea yang mampu mencetak gol, melalui Cesar Azpilicueta yang mencetak gol pertamanya di Stamford Bridge memanfaatkan umpan silang rendah dari Branislav Ivanovic.

Chelsea tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka. Pemain pengganti, Craig Gardner, mencetak gol dari luar kotak penalti setelah Pedro Rodriguez kehilangan bola di daerah pertahanannya sendiri.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Ingin kembali mendapat keunggulan, Chelsea memasukkan Kenedy menggantikan Pedro yang dianggap tampil buruk pada babak pertama. Pergantian ini memberikan hasil positif untuk Chelsea.

Memanfaatkan umpan silang dari Willian, pemain asal Brasil ini mencetak gol pertamanya, walau akhirnya gol dari Kenedy dicatat sebagai gol bunuh diri dari Gareth McAuley yang menjadi pemain terakhir yang menyentuh bola.

FBL-ENG-PR-CHELSEA-WEST BROM

Kemenangan seharusnya sudah di depan mata bagi Chelsea, namun West Brom kembali menyamakan kedudukan jelang berakhirnya pertandingan. Kali ini melalui James McClean, juga dari luar kotak penalti setelah mendapat bola dari Saido Berahino.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2, memastikan Chelsea tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Premier League, sementara West Brom berada satu tingkat di atas tim asuhan Guus Hiddink tersebut.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Fabregas (Matic 78'), Mikel; Willian, Oscar, Pedro (Kenedy 46'); DIego Costa.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Begovic, Baba Rahman, Loftus-Cheek, Ramires, Remy.

Kartu kuning: Diego Costa (49'), Thibaut Courtois (70'), Cesar Azpilicueta (85').

Pencetak gol: Cesar Azpilicueta (20'), Gareth McAuley (gol bunuh diri, 73').

West Brom (4-1-4-1): Myhill; Dawson, McAuley, Olsson, Evans; Yacob (Berahino 60'); Brunt, Fletcher, Morrison (Gardner 7'), McClean; Rondon (Sessegnon 67').

Pemain pengganti tidak dimainkan: Foster, Chester, McManaman, Anichebe.

Kartu kuning: Claudio Yacob (25'), Boaz Myhill (68'), James McClean (70').

Pencetak gol: Craig Gardner (33'), James McClean (86').