Thứ Ba, 5 tháng 4, 2016

10 Negara Kecil yang Diwakili Pemain di Premier League


Premier League merupakan salah satu kompetisi terbaik di dunia. Banyak pemain dari segala penjuru dunia ingin merasakan panasnya kompetisi tersebut.

Kebanyakan pemain dari Prancis, Spanyol dan Brasil adalah para pemain yang berlaga di kompetisi tertinggi di Inggris tersebut.

Namun, sekarang ini ada 101 negara asing yang menjajah sepakbola Inggris. Berikut ini, 10 negara kecil yang pemainnya berlaga di Premier League, dan beberapa nama negara ini mungkin belum pernah Anda dengar!
10. Angola


​Angola merupakan salah satu Negara kecil yang pernah mengirimkan pemainnya ke Premier League. Pemain yang pernah merasakan panasnya pertandingan di Inggris adalah Manucho. Setelah tampil mengesankan pada waktu trial, Sir Alex Ferguson memutuskan untuk mengontraknya pada Desember 2007.

Sayang, penyerang asal Angola itu gagal total di Old Trafford. Manucho hanya mampu tampil satu kali untuk Manchester United di liga sebelum dipinjamkan ke beberapa tim. Setelah itu, dia akhirnya meninggalkan Setan Merah pada 2009. Manucho menjadi satu-satunya wakil dari mantan koloni Portugal tersebut yang bermain di Inggris.
9. Lithuania

​Kala itu, Tomas Danilevicius dianggap sebagai salah satu rekrutan terbaik yang pernah dilakukan Arsene Wenger dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pemain asal Lithuania itu hanya bertahan selama 12 bulan dengan The Gunners sejak kedatangannya dari klub Swiss, Lausanne.

Kendati menjadi salah satu pemain berpengalaman yang pernah dimiliki Lithuania, pemain berusia 34 tahun tersebut hanya dua kali bermain untuk Arsenal.

Lithuania merupakan Negara yang memiliki penduduk sebanyak tiga juta orang. Sekarang, kiper ketiga Watford, Giedrius Arlauskis menjadi wakil Lithuania untuk bermain di Premier League.
8. Benin


​Gelandang andalan WBA Stephane Sessegnon dan penyerang jangkung Aston Villa, Rudy Gestede keduanya berasal dari Benin.

Sessegnon sudah bermain di Premier League sejak 2011 ketika Sunderland mendapatkannya dari PSG. Gestede menjadi pemain kedua Negara asal Afrika itu yang bermain di Premier League setelah Aston Villa merekrutnya dari Blackburn Rovers.

Namun Sessegnon bukanlah pemain pilihan utama. Sedangkan Gestede gagal menyelamatkan Aston Villa dari ancaman degradasi.
7. Guyana


​Berkat sepakbola, nama Guyana dapat dikenal dunia. Sebab, ada empat pemain mereka yang berhasil bermain di Premier League. Mereka adalah Matthew Briggs, Neil Danns, serta Leon dan Carl Cort.

Permainan Carl Cort cukup cemerlang di Inggris. Dia pernah bermain untuk Wimbledon dan Newcastle United. Selain itu, dia juga pernah mengenakan seragam Wolves, Leicester City dan Norwich City.

Guyana dianggap bagian dari kepualauan Karibia. Tapi, faktanya posisi mereka lebih dekat dengan wilayah Amerika Selatan.
6. Seychelles


​Namanya mungkin tidak terlalu terkenal, namun Kevin Betsy merupakan salah satu pemain dari Negara Seychelles yang cukup lama bermain di Inggris. Pemain berusia 38 tahun itu setidaknya pernah bermain di 12 klub berbeda di Inggris.

Namanya mulai tenar di Premier League ketika membela Fulham. Saat itu, Betsy membela Fulham melawan Manchester United. Itu merupakan satu-satunya penampilan gelandang Seychelles itu untuk Fulham.

Seychelles merupakan sebuah Negara yang terletak di Samudera Hindia, dekat dengan Madagascar. Negara ini terbagi dari 115 pulau yang berbeda.
5. Burundi


​Gael Bigirmana dan keluarganya pindah ke Inggris sebagai imigran dari Burundi. Dia memulai karier sebagai pemain sepakbola di Inggris ketika masih muda. Klub pertamanya adalah Coventry City. Pelatih akademi Gregor Rioch merupakan orang yang melihat bakatnya.

Newcastle United rupanya tertarik untuk meminang Rioch dan memutuskan untuk mengontraknya pada musim 2012. Dia tampil sebanyak 13 kali di Premier League, tapi kemudian kembali ke Coventry City sebagai status pemain pinjaman.

Burundi merupakan sebuah Negara yang terletak di Afrika pusat. Mereka termasuk dalam lima Negara paling miskin dalam sejarah.
4. Oman


​Ali Al-Habsi merupakan satu-satunya pemain dari Negara kecil dari Arab yang pernah bermain di Premier League. Saat itu, kiper asal Oman tersebut memperkuat Wigan Athletic. Sayang, dia gagal membantu timnya lolos dari degradasi di Premier League di musim 2014/15. Sekarang, dia bermain untuk Reading di Championship.

Dia menjadi Warga Negara Oman pertama yang bermain di Eropa pada 2003. Oman merupakan salah satu Negara yang termasuk di Semenanjung Arab. Mereka merupakan tetangga dari Arab Saudi dan Uni Emriates Arab.
3. Cape Verde


​Negara Afrika, Cape Verde menempatkan dua pemain yang pernah berlaga di Premier League. Mereka adalah Pedro Miguel Cardoso Monteiro atau yang dikenal dengan sebutan Pele dan Adison Tavares Varela atau biasa disapa Cabral.

Pele tidak meraih prestasi yang cukup baik di Inggris. Dia tidak mampu menembus tim inti di Southampton dan WBA. Sedangkan Cabral dipinang Sunderland pada tahun 2013, tapi baru sekali tampil untuk tim itu.

Cape Verde adalah sebuah negara republik yang terletak di rantai kepulauan di Samudra Atlantik Utara, pada pesisir barat Afrika. Mereka merupakan mantan jajahan Portugal. Mereka memiliki penduduk sekira 500 ribu orang.
2. Kepulauan Faroe


​Gunnar Nielsen menjadi pemain pertama yang berasal dari Kepulauan Faroe yang mampu bermain di Premier League.

Kendati tidak mampu menembus tim utama di Blackburn Rovers, Manchester City tertarik untuk merekrutnya pada musim 2009. Dia menjadi kiper pilihan ketiga.

Kepulauan Faroe merupakan sebuah Negara yang terletak antara Denmark dan Islandia. Mereka mendapatkan kemerdekaan dari Denmark pada 1948. Negara itu memiliki penduduk sebanyak 50.000.
1. Curacao


​Curaçao adalah sebuah Negara yang terletak di pulau di Laut Karibia sebelah selatan. Curacao terdiri dari dua pulau. Mereka merupakan salah satu negara konstituen Kerajaan Belanda.

Hebatnya, mereka masih mampu mengirimkan tiga pemain yang berlaga di Premier League. Mereka adalah Kemy Agustien yang sukses di Swansea, kemudian Shelton Martis gagal tampil meyakinkan di West Brom dan Cuco Martina, pemain belakang andalan Southampton. Dia tampil ketika Southampton berhadapan dengan Arsenal pada musim ini.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét